Tak Jadi Besok, Sekarang Juga Taman Air Goa Sunyaragi Sudah Dibuka

Tak Jadi Besok, Sekarang Juga Taman Air Goa Sunyaragi Sudah Dibuka

CIREBON - Meski sempat ditutup beberapa jam, area wisata Taman Air Goa Sunyaragi kembali dibuka.

Portal bambu yang semula dipasang untuk menutup sementara akses masuk Taman AIr Goa Sunyaragi, akhirnya dibuka, Sabtu (13/11/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

Bahkan, portal besi yang sempat dicopot oleh petugas sekuriti Taman Air Goa Sunyaragi atas suruhan PRA Luqman pun kembali dipasang.

Pembukaan dan pemasangan kembali portal tersebut dilakukan setelah Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) bentukan Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat mengembalikan mandat kepada Patih Sepuh Keraton Kasepuhan, PR Goemelar Soeriadiningrat.

\"Mulai hari ini Taman Air Goa Sunyaragi kembali dibuka untuk umum. Dan saat ini pula sudah tidak ada lagi polemik di Goa Sunyaragi ini,\"kata Patih Sepuh Keraton Kasepuhan, PR Goemelar Soeriadiningrat kepada radarcirebon.com di Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon, Sabtu (13/11/2021).

Diberitakan sebelumnya, akses masuk Goa Sunyaragi ditutup oleh pengurus objek wisata bentukan Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat dan yang diberhentikan sepihak oleh Sultan Sepuh XV, PRA Luqman Zulkaedin.

Di lokasi nampak sejumlah pengurus Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi dan petugas kepolisian dari Polres Cirebon Kota serta Polsek Kesambi juga TNI berjaga-jaga di depan akses masuk utama dari Jl Brigjen Dharsono (By Pass) Kota Cirebon.

Petugas kepolisian dan TNI menjaga area masuk mencegah terjadinya konflik antara kedua kubu. Dampak penutupan sementara tersebut membuat kendaraan-kendaran pribadi maupun rombongan para wisatawan terpaksa berputar arah. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: